0821-3437-2548 etcindonesia7@gmail.com

Indeks dolar tergelincir sedikit pada hari Senin tetapi sedikit berubah dari penutupan Jumat karena pasar keuangan menunggu berita tentang kesehatan Presiden AS Donald Trump dan perkembangan pembicaraan bantuan fiskal di Washington.

Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa dia telah dites positif untuk COVID-19, memicu pelarian investor ke aset yang lebih aman dan aksi jual pasar saham.

Namun di awal sesi Asia, Trump secara mengejutkan muncul dalam iring-iringan mobil di luar rumah sakit tempat dia dirawat, yang membantu meningkatkan selera risiko.

Dia bisa keluar dari rumah sakit hari ini, menurut dokternya.

“Pedagang valas tidak bisa sepakat tentang bagaimana menafsirkan arus berita baru-baru ini,” kata Ulrich Leuchtmann, kepala FX dan strategi komoditas Commerzbank.

“Masalah terbesar untuk pasar FX adalah: tidak pasti apakah ini telah membuat risiko terbesar di AS, pemilihan umum – pertarungan politik dan hukum yang panjang tentang hasilnya – kemungkinannya lebih atau kurang,” katanya.

“PERTARUNGAN SEPERTI INI HANYA MUNGKIN TERJADI JIKA PENANTANG JOE BIDEN MENANG.. ITU MUNGKIN MENJADI LEBIH MUNGKIN.”

Investor juga menunggu perkembangan pembicaraan di Washington tentang paket bantuan virus corona setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada hari Minggu melaporkan kemajuan dalam diskusi.

“Perkembangan konkrit telah menipis dan kami ragu investor akan ingin mengejar aset berisiko sampai lebih banyak kejelasan muncul,” kata ahli strategi ING dalam sebuah catatan kepada klien, menambahkan mereka mengharapkan indeks dolar untuk diperdagangkan dalam kisaran yang ketat.

Dolar tergelincir sedikit terhadap sekeranjang mata uang, tetapi indeksnya bertahan mendekati kisaran baru-baru ini, turun kurang dari 0,1% hari ini di 93,785 pada 06.50 GMT.